Ini Kronologis Pemecatan Lopetegui

julien lopetegui

topmetro.news – Presiden Sepakbola Spanyol (RFEF) Luis Rubiales akhirnya membeberkan beberapa fakta berujung pada keputusannya untuk memecat Julen Lopetegui dari kursi pelatih Timnas Spanyol. Dia mengaku sudah diabaikan.

Sehari sebelumnya, Real Madrid mengejutkan banyak pihak dengan mengumumkan Lopetegui sebagai pelatih anyar mereka musim depan setelah Piala Dunia 2018 Rusia usai. Salah satu pihak yang paling terkejut justru Federasi Spanyol sendiri.

Rubiales mengaku sama sekali tidak mengetahui negosiasi kedua pihak itu. Dia pun menyebut seharusnya drama ini bisa dihindari jika Real Madrid dan Lopetegui bersikap sebagaimana seharusnya.

Mengabaikan Spanyol

Setelah pengumuman tersebut, Rubiales menelepon Florentino Perez dan Julen Lopetegui. Kedua pembicaraan itu hanya berlangsung singkat. Dia menilai seharusnya Madrid tidak mengumumkan apa pun.

“Saya menelepon Florentino dan berbicara dengannya selama 20 detik. Lalu saya berbicara dengan Lopetegui selama semenit,” ungkap Rubiales di fourfourtwo.

“Saya meminta mereka, karena saya tidak tahu apa pun, untuk tetap tenang dan tidak mengumumkan apa pun. Karena mereka sudah meninggalkan kami di samping pembicaraan ini.”

Seharusnya Lebih Baik

Terlebih, Rubiales menilai seharusnya Julen Lopetegui tidak perlu sampai dipecat jika kedua pihak itu mau mendiskusikannya dengan pihak federasi. Bukan main belakang seperti yang mereka lakukan.

“Jika hal ini didiskusikan dengan kami, maka tidak akan ada masalah. Baik (Fernando) Hierro maupun saya tidak mengetahui apa pun soal hal ini.”

“Saya sama sekali tidak mengetahui apa pun. Saya terus berada di samping Julen dan staf pelatih lainnya sampai saya pergi ke Moscow,” tutup dia. (TM-RED)

sumber: bola.net

Related posts

Leave a Comment